header

Selasa, 03 Desember 2013

memilih teman


Tips memilih teman yang baik

1.Ada saat duka maupun cita
teman yang baik tentunya adalah teman yang mau menemani kita disaat kita berjaya maupun tak berdaya.tak seberapa besar dia hanya bisa omong kosong tapi seberapa besar dia sanggup untuk bisa menghiburmu disaat kau berduka dan sanggup mengingatkanmu disaat kau bersuka.
tips memilih teman yang baik

2.Sering memberi Nasehat
Tentunya kita sebagai manusia tak bisa lepas dari kodratnya yang selalu menjadi tempat salah dan lupa.Nah teman yang baik akan senantiasa untuk memberi kita masukkan atau kritik apabila kita memang benar benar melakukan kesalahan dan tidak akan canggung untuk memberi kritikan yang memang akan memberi kesan baik kepada kita.

3.Bisa diajak Kerja Sama
Misalkan anda akan melakukan kencan nanti malam bersama pasangan anda, tapi anda bingung apa yang akan anda lakukan ketika kencan nanti.Nah teman yang baik akan bisa diajak kerja sama untuk bertukar pikiran tentang hal hal yang perlu dilakukan ketika kencan.

4.Bisa saling melengkapi
Anda sedang bingung dikejar kejar guru TU yang selalu meminta pembayaran SPP sekolah anda,namun dilain sisi orang tua anda belum saatnya untuk gajian karna tanggal tua.Nah teman yang baik akan ikhlas untuk meminjami uang pembayaran sementara yang apabila anda sudah punya uang,anda bisa langsung mengembalikannya.

5.Menerimamu apa adanya bukan ada apanya
Mungkin yang paling sering di uji pertemanan kalian adalah ini,teman anda melihat anda dengan pandangan "Ada apanya" yang dalam arti lain ada maksud tersembunyi dibalik dia berteman denganmu.Teman sejati akan membuang jauh sikap itu karna teman sejati akan bisa menerimamu apa adanya baik saat berjaya maupun tak berdaya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar